06 Maret 2009

FSBS dan KPK Menggarap Album Buruh: Panitia Kesulitan Dana


Kepastian terkait dengan pembuatan album buruh itu diperoleh setelah melakukan rapat di Sekretariat Forum Solidaritas Buruh Serang (14/02/09). Pembuatan album akan dikerjakan oleh Komunitas Peduli Karya (KPK) dan MMS Studio, yang dikomandani oleh Jack al-Banteni. Seorang aktivis, Pendiri KPK, sekaligus relawan FSBS.

Junaedi, Ketua Pelaksana Kegiatan May Day 2009, mengatakan, bahwa pembuatan album ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan May Day buruh serang. “Album ini merupakan kumpulan lagu-lagu yang menceritakan pahit getirnya kehidupan pekerja/buruh.

Beberapa tema dalam lagu diangkat dari temuan-temuan hasil riset FSBS. Melalui album ini, kita berharap pesan-pesan kaum buruh bisa diterima oleh masyarakat,” ujar pria bersahaja, yang sedang menanti kelahiran putra pertamanya ini di Sekretariat FSBS.

Album yang rencananya akan diberi judul “Untukmu Saudaraku…” ini, rencananya berisi 10 judul lagu. Diantaranya adalah Kata Istri Temanku, FAIR, Namun…, Untuk FSBS, dan beberapa lagu lain yang masih dirahasiakan.

Darimana FSBS mendanai pembuatan album ini?

“Sampai saat ini kami masih mengajukan proposal ke pihak-pihak terkait untuk mendanai lagu ini. Dana awal, untuk latihan dan sewa studio sebesar 1 juta kami dapatkan dari pinjaman seorang teman,” papar Junaedi. “Padahal kami membutuhkan 4 sampai 5 juta lagi. Kami sangat mengharapkan pihak-pihak yang memiliki kepedulian untuk memberikan sumbangan dana solidaritas, agar target launching album awal bulan April nanti bisa dipenuhi,” lanjutnya.

Pernyataan Junaedi dibenarkan Heri Susanto, Sekretaris Umum FSBS. “Benar, album ini diharapkan selesai pada akhir bulan Maret 2009. Harapannya, album ini menjadi soundtrack peringatan may day 2009”

Bila saat ini panitia masih kesulitan dalam pendanaan, bisakah ambisi itu diwujudkan? Ayo, siapa lagi yang mau membantu?0

0 komentar:

Posting Komentar

 
Kembali lagi ke atas