02 November 2009

Selamat kepada para pemenang ‘share your career story’


Oleh: Kahar S. Cahyono

Rona segar, spontanitas, dan kehangatan terlihat di Sabtu pagi yang cerah, 31 Oktober 2009. Benang-benang semangat saling bertaut dalam kebahagiaan berlipat. Di hari ini, para pemenang ‘share your career story’ hadir untuk menjalin silahturahmi dengan para pemenang lainnya, dan saling memberi applaus satu sama lain saat berbagi kisah mereka. Sungguh senang melihat antusiasme dan semangat yang terjalin diantara para pemenang saat masing-masing menceritakan motivasi mengikuti event ini.

Tulisan di atas saya baca perlahan, melalui pesan yang dikirim melalui Grup Facebook Konsultan Karir oleh Ardiningtyas Pitaloka. Saya bisa merasakan kebahagiaan itu. Bahkan, saya kira, semangat yang sama juga mengalir kepada siapa saja yang membaca tulisan ini.

Meskipun tercatat sebagai salah satu pemenang harapan (Bersiap Menghadapi PHK), saya sendiri berhalangan hadir dalam momen spektakuler ini. Menyesal? Jangan ditanya, itu pasti. Ingin rasanya me-restart acara itu, sehingga saya memiliki ruang dan waktu untuk hadir di dalamnya.

Itulah sebabnya, secara khusus saya menyempatkan diri membuat catatan kecil ini, dan ingin mengucapkan selamat kepada para memenang ‘share your career story’.

Senang saja mengetahui Konsultankarir.com (KK) menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga, bagi yang lain, bisa memintas waktu dengan belajar dari pengalaman para Insporator Karir. Belajar tentang bagaimana mereka menghadapi hambatan, pantang mundur, dan tetap tegar.

“Orang-orang resign, saya tidak peduli, saya fokus aja. Ternyata pihak manajemen memandang pekerjaan saya bagus dan kini saya mendapatkan posisi di kantor pusat. Oh my God.. siapa saya, hanya seorang dengan pendidikan formal terbatas, pasti semakin banyak yang akan mencibir, tapi ternyata manajemen menilai saya mampu. Jadi, saya percaya dengan fokus dan keyakinan, pasti kita akan mendapatkan berkah yang tidak terduga.” Kurang lebih kalimat di atas dituturkan oleh Nunik Utami, pemenang harapan berbagi kisah dengan judul ‘Antara Karir & Cita-Cita’. Seorang penulis yang telah menerbitkan banyak buku dengan penerbit Mizan, saat berbagi kisahnya.

Teman-teman bisa membaca tulisan para Inspirator Karir secara lengkap di Konsultankarir.com yang akan mulai tayang dalam bulan November ini, setiap hari Senin. Semoga terinspirasi, dan jangan lupa, selalu berbagi!


http://konsultankarir.com/2009/11/02/saya-dan-karir/tamu-istimewa-di-konsultankarircom/

Catatan: Foto diambil dari Konsultankarir.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Kembali lagi ke atas